Apa itu Drive Thru? Apakah Bisa Digunakan pada Apotek?

Apa itu Drive Thru? Apakah Bisa Digunakan pada Apotek?

Apa itu Drive Thru? Apakah Bisa Digunakan pada Apotek?

  • Sept 24, 2024

Dewasa ini, layanan drive thru sudah banyak digunakan. Tidak hanya pada layanan makanan dan minuman saja, kini pelayanan di pemerintahan dan kefarmasian juga sudah banyak yang menggunakannya. Ini karena drive thru dianggap jadi layanan yang cukup efektif dan cepat. Jika demikian, sebenarnya apa itu drive thru dan pentingkah pada sebuah bisnis apotek?

Anda semua mungkin sudah tidak asing dengan istilah drive thru karena menjadi inovasi terbaru yang sangat membantu masyarakat. Sebab, pelayanan dengan cara drive thru sudah disediakan oleh berbagai perusahaan karena dianggap mempermudah para pelanggan. Oleh karena itu, Anda sebagai pebisnis bisa banget kalau ingin mempertimbangkan pelayanan dengan drive thru ini.

Apa itu Drive Thru?

Menurut sebuah jurnal, drive thru adalah sebuah layanan pesan bawa pulang dengan konsumen mendapatkan produk secara cepat tanpa harus turun dari kendaraan. Oleh karenanya, sebuah fasilitas yang menyediakan drive thru biasanya memiliki tanda-tanda atau jalur sendiri yang bisa dilihat oleh pengguna jalan.

Selain itu, desain drive thru juga berbeda dengan toko atau fasilitas yang tidak memilikinya. Satu drive thru memang bisa berbeda dengan drive thru lainnya. Namun, umumnya sebuah drive thru bisa menampung empat sampai enam mobil.

Lalu apakah apa itu drive thru ini hanya bisa digunakan pada layanan pembelian makanan atau minuman saja? Jawabannya ternyata tidak. Kini sudah banyak pelayanan dari pemerintah atau swasta yang menggunakan layanan drive thru.

Contohnya saja pelayanan pembayaran pajak motor yang di beberapa tempat sudah menyediakan layanan drive thru. Tidak hanya itu saja, dulu juga ada layanan kesehatan seperti swab dan vaksinasi yang menggunakan drive thru.

Artinya, layanan drive thru sebenarnya bisa dipasangkan pada produk/jasa apa saja, asalkan memiliki area yang cukup luas. Oleh karena itu, kalau Anda tiba-tiba ingin meningkatkan pelayanan kepada konsumen, mungkin bisa melalui layanan drive thru ini.

Apotek Drive Thru

Selain restoran, pembayaran pajak, dan layanan kesehatan, penggunaan apa itu drive thru juga sudah digunakan pada apotek, lho. Salah satu apotek di Indonesia yang sudah membuka layanan drive thru adalah Apotek K-24.

Lebih tepatnya ada di Apotek K-24 Selindung Pangkalpinang dan Apotek K-24 Natar Lampung Selatan. Jadi, bagi warga di sekitar Pangkalpinang atau Lampung Selatan bisa banget mendatangi Apotek K-24 untuk merasakan layanan drive thru.

Berbelanja di Apotek K-24 Drive Thru ini pastinya akan lebih praktis dan cepat, ya, karena tidak perlu turun dari kendaraan. Nah, Anda sebagai pebisnis bisa ikut membuka fasilitas apotek yang disertai dengan drive thru ini dengan mudah, lho.

Kuncinya tentu saja dengan berbisnis bersama franchise Apotek K-24. Ingin informasinya lebih lanjut? Hubungi saja hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI. Demikian ulasan tentang apa itu drive thru, semoga bermanfaat!

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat