4 Usaha Tahan Krisis dan Menguntungkan untuk Investasi

4 Usaha Tahan Krisis dan Menguntungkan untuk Investasi

4 Usaha Tahan Krisis dan Menguntungkan untuk Investasi

  • Oct 01, 2024

Ketika suatu negara mengalami krisis ekonomi, maka para pelaku ekonomi khususnya pebisnis pasti merasa khawatir dan panik. Sebab, krisis yang dialami negara bisa membawa dampak negatif pada berbagai bisnis yang ada. Oleh karenanya, memilih usaha tahan krisis sangat disarankan kalau ingin usaha bertahan lama. Namun, apa saja sektor yang bisa bertahan di tengah-tengah krisis ekonomi?

Krisis ekonomi memang membuat kondisi yang tidak pasti. Setiap lapisan masyarakat selalu berusaha keras untuk bisa bertahan hidup. Nah, melalui keadaan tersebut, Anda sebagai pebisnis harus bisa mencari celah-celah sempit yang bisa menjadi peluang usaha. Sebab, peluang-peluang ini bisa hadir dari kebutuhan yang harus dipenuhi dan pasar yang belum menemukan solusinya.

Usaha Tahan Krisis dan Menguntungkan

Sebelum negara mengalami krisis, tak ada salahnya kalau Anda berencana mendirikan sebuah usaha. Dengan usaha yang dibangun ini harapannya Anda bisa menghadapi krisis yang bisa terjadi kapan saja. Namun, untuk sampai di situ, tentu saja Anda perlu memilih bisnis yang bisa bertahan lama.

Jika demikian, kira-kira sektor apa saja yang bisa membuat bisnis Anda bertahan lama? Berikut beberapa peluang usaha yang dapat bertahan di tengah-tengah krisis ekonomi:

Bisnis Bahan Pokok atau Sembako

Bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, susu, telur, dan lain sebagainya pasti selalu dibutuhkan masyarakat. Oleh karena itu, membuka toko sembako bisa jadi usaha tahan krisis yang bisa dijalankan.

Dalam membuka toko sembako ini Anda bisa menyediakan produk dengan lengkap atau satu sampai dua jenis saja. Kalau semisal hanya memilih untuk menyediakan beras atau minyak saja, maka Anda harus berani untuk menawarkan harga yang lebih terjangkau.

Bisnis Digital

Memasuki dunia yang semakin modern, produk-produk digital juga semakin dibutuhkan untuk membantu aktivitas sehari-hari. Bisnis digital sendiri digadang-gadang menjadi salah satu solusi agar masyarakat bisa keluar dari masa krisis.

Oleh karena itu, memfasilitasi masyarakat dengan teknologi digital dapat menjadi suatu usaha tahan krisis yang dibutuhkan banyak orang. Produk-produk digital ini banyak sekali contohnya, mulai dari aplikasi, video conference, sistem keamanan, dan lain sebagainya.

Jasa Pelatihan

Pada saat terjadi krisis di berbagai bidang, mulai dari sosial, kesehatan, politik, dan ekonomi, ternyata sektor pendidikan atau pelatihan skill tetap dibutuhkan. Kenapa bisa demikian? Sebab, keperluan untuk belajar pasti selalu ada. Apalagi kalau proses belajar ini bertujuan untuk mengasah skill masyarakat.

Sekarang skill sangat dibutuhkan kalau ingin mencari pekerjaan, apalagi jika ingin keluar dari krisis. Oleh karena itu, jasa pelatihan atau pendidikan bisa jadi hal yang dicari-cari banyak orang karena kegunaannya yang tak lekang waktu dan bisa digunakan kapan saja

Bisnis Apotek

Contoh usaha tahan krisis yang selanjutnya adalah bisnis apotek. Faktanya, dari dulu sampai sekarang, keberadaan apotek selalu ada. Sama seperti Apotek K-24 yang sudah hadir di kalangan masyarakat Indonesia lebih dari 20 tahun.

Artinya, bisnis apotek tetap eksis meskipun masyarakat selalu berdinamika. Ini karena apotek menyediakan produk-produk yang dibutuhkan masyarakat, mulai dari obat, alat kesehatan, susu, dan produk kesehatan lainnya.

Nah, kalau Anda ingin membangun bisnis apotek dengan mudah, bisa beralih menggunakan franchise Apotek K-24. Caranya mudah sekali, tinggal hubungi hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI. Yuk, cepat-cepat miliki usaha tahan krisis yang menguntungkan!

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat