Ingin Bisnis Panjang Umur? Ini 3 Cara yang Harus Dilakukan!

Ingin Bisnis Panjang Umur? Ini 3 Cara yang Harus Dilakukan!

Ingin Bisnis Panjang Umur? Ini 3 Cara yang Harus Dilakukan!

  • Oct 03, 2024

Perubahan zaman biasanya akan mempengaruhi dunia bisnis. Jadi, tak heran kalau ada beberapa bisnis yang malah bangkrut atau lebih sukses ketika ada perkembangan zaman. Nah, dalam menghadapi itu semua, Anda memerlukan beberapa cara agar bisnis panjang umur sehingga bisa jadi sumber investasi. Namun, bagaimana caranya? Dan apakah sulit dilakukan?

Perubahan zaman tidak selamanya membawa sebuah kemajuan. Sebab, ada di mana bisnis sudah tidak relevan dengan masyarakat sehingga berakhir pada kebangkrutan. Keadaan seperti inilah yang ditakuti banyak orang karena bisa merugikan dan mengurangi aset. Jadi, sebagai pebisnis Anda perlu mengusahakan dengan keras agar bisnis bisa berjalan terus-menerus.

3 Cara agar Bisnis Panjang Umur

Meskipun demikian, tetap ada bisnis-bisnis legendaris yang bisa tetap sukses walau digempur dengan perubahan zaman dan perkembangan teknologi. Keberhasilan ini tentu saja buah dari strategi bisnis yang bisa masuk dan mengena di hati masyarakat luas.

Nah, berikut beberapa rahasia dari seseorang yang memiliki posisi sebagai Kepala Strategi Marketing sebuah perusahaan dalam menghadapi perubahan zaman:

Memahami Konsumen

Seperti yang sudah dijelaskan, zaman terus berubah yang artinya masyarakat pun juga akan berdinamika. Ini berarti kebiasaan atau perilaku masyarakat mengalami perubahan karena ada kemajuan teknologi.

Nah, agar bisa memiliki bisnis panjang umur, tentu saja Anda perlu memahami perilaku konsumen agar kebutuhan dan keinginannya terpenuhi. Oleh karena itu, dalam memahami konsumen ini bisa dilakukan riset pasar yang komprehensif secara rutin agar bisa melihat lapangan secara nyata.

Menggunakan hasil dari riset yang ada nantinya Anda dapat menyusun strategi bisnis yang cocok. Selain itu, Anda juga bisa memberikan pengalaman konsumen yang lebih nyaman dan puas sehingga mereka tidak bosan dengan bisnis Anda.

Memaksimalkan Penggunaan Media untuk Strategi Pemasaran

Adanya perkembangan zaman tentu membuat teknologi semakin maju. Dari perkembangan ini munculah berbagai media yang bisa Anda gunakan dalam strategi pemasaran, baik yang gratis atau berbayar. Nah, Anda perlu menggunakan berbagai media yang ada untuk melakukan pemasaran supaya bisnis panjang umur.

Kini banyak kanal-kanal yang bisa menjangkau konsumen lebih luas, contohnya adalah website, Instagram, TikTok, X, Google Business, hingga platform e-commerce. Tantangan yang harus dihadapi tentu saja Anda perlu belajar lagi dalam menggunakan media-media ini secara efektif.

Lakukan Inovasi dengan Kebutuhan Pasar

Seiring dengan perubahan zaman, maka kebutuhan dari masyarakat pun juga akan berubah, baik dari segi produk dan pelayanan. Contohnya saja sekarang ini sudah banyak brand yang mengeluarkan aplikasi sendiri untuk melakukan pelayanan atau pembelian secara online.

Penggunaan aplikasi bisa membantu konsumen untuk memilih dan membeli produk-produk dengan mudah tanpa harus mendatangi toko offline-nya. Selain itu, Anda juga bisa mengumpulkan data konsumen agar bisnis panjang umur dengan memiliki pelanggan yang loyal.

Jadi, selalu ikuti perkembangan teknologi yang dapat digunakan untuk kepentingan bisnis Anda, ya. Dengan mengikuti perkembangan ini Anda tidak akan ketinggalan zaman sehingga bisnis tetap relevan di mata masyarakat sekitar.

Salah satu bisnis panjang umur dengan mengikuti langkah-langkah di atas adalah Apotek K-24. Dalam perjalanannya yang sudah lebih dari 20 tahun ini, Apotek K-24 sudah berkembang dan memiliki lebih dari 750 gerai yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Nah, dalam mengembangkan bisnisnya ini, Apotek K-24 menggunakan strategi franchise. Jadi, Anda sebagai masyarakat bisa ikut berbisnis dengan merek yang sudah terkenal dan bisnis panjang umur. Hal ini tentu mempermudah Anda dalam membangun dan mengelola bisnis bukan?

Penasaran dengan bisnis panjang umur ini? langsung hubungi hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat