4 Investasi Aman dan Menguntungkan yang Bisa Dipertimbangkan

4 Investasi Aman dan Menguntungkan yang Bisa Dipertimbangkan

4 Investasi Aman dan Menguntungkan yang Bisa Dipertimbangkan

  • Oct 14, 2024

Seiring berkembangnya zaman rasanya tidak lengkap kalau belum menabung menggunakan investasi aman dan menguntungkan. Bukan rahasia lagi kalau setiap tahunnya Indonesia pasti mengalami inflasi karena keadaan ekonomi yang tidak pasti. Oleh karena itu, untuk melindungi aset agar tidak terbawa inflasi, Anda perlu melakukan investasi agar keuangan di masa tua aman.

Sayangnya, kini ada oknum-oknum yang menyalahgunakan kata “investasi” untuk kepentingan diri sendiri dengan menipu orang lain. Padahal, banyak orang yang mungkin termasuk Anda bercita-cita dapat berinvestasi agar memiliki tabungan di masa depan. Inilah yang kadang membuat orang-orang ragu untuk berinvestasi karena takut tertipu dan rugi..

Investasi Aman dan Menguntungkan

Pada dasarnya, investasi jadi sebuah kewajiban tersendiri kalau Anda ingin meningkatkan kondisi finansial dalam jangka panjang. Oleh karena itu, alangkah baiknya kalau Anda dapat memulai investasi sejak dini agar peluang untuk mendapatkan keuntungannya semakin besar.

Namun, sebelum memulainya tentu saja Anda harus berhati-hati karena kini banyak oknum yang tidak segan untuk menipu dengan kedok investasi. Banyak instrumen investasi yang sebenarnya dapat dipilih, masing-masing memiliki keuntungan dan risikonya masing-masing.

Dengan pemilihan yang tepat, Anda bisa memiliki investasi jangka panjang yang menguntungkan dan bisa jadi tabungan di masa tua. Nah, berikut beberapa contoh investasi aman dan menguntungkan yang bisa Anda manfaatkan:

Saham

Instrumen saham yang cukup populer dan sering digunakan oleh para pemula adalah saham. Dari dulu hingga sekarang saham banyak digunakan oleh para investor yang ingin mendapatkan keuntungan. Saham memang memberikan keuntungan yang cukup besar tapi begitu pula dengan riskonya.

Oleh karena itu, kalau ingin memasuki dunia investasi dengan menggunakan saham, perdalam dahulu mengenai cara investasi yang baik dan mengurangi risiko. Jika ingin keamanan terjaga, sebaiknya pilih saham-saham yang ada di Bursa Efek Indonesia, ya.

Obligasi

Selain saham, ada juga jenis investasi yang sama populernya tapi dengan risiko yang lebih kecil, yaitu obligasi. Instrumen yang satu ini jadi investasi aman dan menguntungkan dalam bentuk surat pernyataan utang. Artinya, negara atau korporasi mencari utang pada pihak investor.

Meski risiko dari obligasi terbilang lebih rendah tapi Anda tetap mempelajarinya lebih dalam, ya. Sebab, obligasi memiliki cara kerja yang berbeda dari saham pada umumnya. Contohnya saja obligasi ada kupon sebagai tanda milik investasi dan pembagian keuntungan.

Emas

Kalau saham atau obligasi populer di kalangan anak muda, maka instrumen investasi seperti emas ini hampir semua orang menggunakannya, termasuk ibu-ibu. Emas jadi investasi yang cukup fleksibel karena Anda dapat menyimpannya dalam bentuk emas murni, batangan, perhiasan, dan lain sebagainya.

Selain itu, emas juga jadi nilai aset yang cukup stabil dengan risiko yang jauh lebih kecil. Oh iya, emas juga tidak memiliki jangka waktu sehingga bisa sewaktu-waktu Anda jual jika membutuhkan dana darurat.

Bisnis dengan Franchise

Jenis investasi aman dan menguntungkan yang selanjutnya adalah bisa dengan berbisnis menggunakan franchise. Bisnis ini cukup aman karena sudah menggunakan brand yang cukup terkenal sehingga Anda akan memiliki pasar atau konsumennya sendiri.

Tidak hanya itu saja, dengan franchise, membangun dan mengelola bisnis jadi lebih mudah karena Anda akan dibantu oleh pihak franchise (franchisor). Contohnya franchise Apotek K-24 yang akan memberikan banyak dukungan, seperti IT, rekrutmen pegawai, strategi bisnis, pelatihan pegawai, dan masih banyak lagi.

Nah, kalau Anda penasaran dengan cara kerja investasi aman dan menguntungkan dari bisnis franchise ini, coba saja hubungi hotline franchise Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24 apabila Anda tidak ingin memulai bisnis dari nol. Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI.

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat