Usaha yang Cepat Balik Modal, Kira-kira Apa Saja Ya?

Usaha yang Cepat Balik Modal, Kira-kira Apa Saja Ya?

Usaha yang Cepat Balik Modal, Kira-kira Apa Saja Ya?

  • April 13, 2023

Mungkin bagi orang yang sedang memulai usaha, Anda ingin memilih bisnis yang bisa cepat-cepat memberikan balik modal. Salah satu bentuk usaha yang pasti memberikan jaminan balik modal adalah usaha waralaba. Sebab, franchise sendiri memiliki risiko yang lebih kecil daripada usaha mandiri. Jika demikian, apa saja usaha yang cepat balik modal dalam bentuk franchise?

Waralaba atau franchise sebenarnya salah satu bentuk bisnis yang banyak digeluti oleh masyarakat Indonesia. Hal ini karena pengelolaannya yang mudah dan pengguna tidak perlu memikirkan cara promosinya. Namun, karena perkembangannya yang pesat, kini banyak orang yang justru bingung untuk memilih franchise yang cocok.

Usaha yang Cepat Balik Modal pada Franchise

Pada umumnya, bentuk waralaba yang paling disukai adalah usaha kuliner dan minuman yang digadang-gadang cepat balik modal. Hal ini karena makanan dan minuman merupakan kebutuhan manusia yang dibutuhkan setiap hari.

Namun, sebenarnya tidak hanya usaha kuliner saja, masih ada bentuk bisnis lainnya. Berikut adalah beberapa bentuk usaha yang katanya dapat memberikan balik modal cepat:

a. Kedai Kopi

Beberapa tahun belakang, tren kopi meledak di masyarakat Indonesia. Banyak kalangan pekerja dan mahasiswa yang lebih senang mengerjakan tugasnya dengan ditemani kopi. Hal ini membuat bisnis kedai kopi menjamur di kota-kota besar di Indonesia.

Bahkan, pada perjalanannya, kopi kini menjadi salah satu gaya hidup para milenial. Oleh karena itu, bisnis kedai kopi ini dianggap menjanjikan dan bisa memberikan keuntungan yang dapat mengembalikan modal awal.

b. Usaha Fried Chicken

Usaha yang cepat balik modal selanjutnya adalah olahan ayam goreng, khususnya ayam goreng tepung. Ayam tepung ini sangat diminati karena bisa dinikmati oleh semua kalangan, baik kalangan atas atau kalangan bawah.

Kini sudah banyak sekali pengusaha yang menjual fried chicken dengan berbagai merk dan ciri khasnya masing-masing. Jumlah konsumennya yang banyak menjadikan bisnis fried chicken dianggap cepat dalam memberikan balik modal.

c. Waralaba Laundry

Kini banyak masyarakat Indonesia yang memilih untuk menggunakan jasa laundry daripada harus mencuci sendiri. Salah satu alasannya karena kesibukan untuk bekerja sehingga tidak ada waktu untuk mencuci pakaian sehari-hari.

Oleh karena itu franchise laundry bisa menjadi salah satu usaha yang cepat balik modal. Sebab, laundry sendiri pelan-pelan masuk ke dalam sendi-sendi masyarakat dan bisa menjadi kebutuhan sehari-hari.

d. Waralaba Ekspedisi

Perkembangan IPTEK dan adanya pandemi COVID-19 lalu membuat belanja online dan pengiriman barang jarak jauh menjadi pilihan. Oleh karena itu, kini jasa untuk mengirimkan barang jarak jauh pun menjadi hal yang dicari-cari.

Selain menawarkan harga yang murah, pengiriman melalui ekspedisi juga bisa berlangsung cepat. Melalui jasa ekspedisi ini, masyarakat dimudahkan untuk mengirimkan barang dan belanja lewat media online.

e. Kedai Aneka Minuman Manis

Usaha yang cepat balik modal selanjutnya ialah waralaba minuman boba (bubble tea) atau aneka minuman manis. Tidak hanya anak remaja saja, tapi banyak orang tua yang juga suka dengan minuman manis. Selain karena pilihan rasanya yang beraneka ragam, minuman ini juga sangat cocok untuk dinikmati ketika cuaca sedang panas.

Nah, itu dia beberapa contoh bentuk usaha yang mungkin bisa memberikan balik modal cepat. Meskipun jenis usaha-usaha di atas terbilang cepat, tapi bisnis tersebut datang bukan dari kebutuhan masyarakat melainkan lebih kepada tren.

Artinya, apabila tren ini turun, maka penjualan pun juga ikut turun. Hal ini mengindikasikan bahwa usaha yang cepat balik modalnya belum tentu akan bertahan lama. Namun, berbeda dengan jenis usaha yang berangkat dari kebutuhan masyarakat, seperti Apotek K-24 yang penjualannya tidak mengikuti tren masyarakat.

Dalam pengelolaannya, waralaba Apotek K-24 memberikan estimasi untuk balik modal selama 3,5 tahun. Lama atau cepatnya balik modal ini sebenarnya tergantung persepsi masing-masing.

Hal yang pasti adalah bisnis Apotek merupakan usaha yang bisa berjalan lama karena sebuah kebutuhan pokok masyarakat. Oleh karena itu, segera hubungi hotline waralaba Apotek K-24 di 081212012424 atau akun instagram @franchisek24 untuk cepat-cepat mendapatkan bisnisnya. Selain itu, Anda juga bisa langsung mengisi formulir pendaftarannya DI SINI. 

Related post

INFO APOTEK K-24 © 2022 PT K24 Indonesia - All Rights Reversed - Beli Obat